Pages

Minggu, 25 November 2012

“Jati Diri”

 “Jati Diri”

OPINI | 25 December 2009 | 19:15 Dibaca: 9452   Komentar: 5   Nihil Apakah sebenarnya arti dari Jati Diri?
banyak yang menyatakan bahwa dirinya sedang dalam pencarian jati diri, saya pun pernah bahkan sering menyatakan hal tersebut, tanpa mengetahui apa arti dari jati diri itu sendiri.
bagaimana mungkin kita menemukan sesuatu yang bahkan kita sendiri tidak ketahui.
beberapa waktu lalu saat bertanya pada informanku (mbah google), “plak” aku tersadar.
dari sekian banyak blog, tak ada arti yang sebenar-benarnya tentang jati diri.
lalu ku buka KMBHI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), tak ada juga yang namanya Jati Diri.
lalu apa sebenarnya Jati Diri tersebut?
berdasarkan KMBHI
Baiklah, aku mulai dari kata Jati
jati (1) : pohon yg kayunya keras dan ulet, baik untuk bahan rumah dsb, daunnya besar, bulat, dan kasar pd permukaannya, tapi bukan yang itu mbah…….. yang satunya…
Jati : ciri-ciri, gambaran, atau keadaan khusus seseorang atau suatu benda; identitas atau yang mungkin lebih tepat disebut Inti
lanjut ke Diri
Diri : orang seorang(terpisah dari yang lainnya); badan
ku coba pahami dan gabungkan kedua makna diatas,
Jati Diri adalah identitas atau inti kehidupan dari seseorang.
ada sih beberapa orang yang di blog nya menyatakan telah menemukan Jati Dirinya, lalu apakah ada pertanda bahwa dia telah menemukan jati dirinya?
tanda-tanda seperti apakah orang yang telah menemukan jati dirinya?
hidup bahagia? mimpi yang terwujud? mendapatkan kekasih yang diinginkannya? pekerjaan yang layak? atau peringatan dari yang maha kuasa?
Sesaat saya berpikir, untuk apa saya mencari jati diri saya sendiri, untuk kebahagiaan? untuk membahagiakan orang lain?
Tak perlulah saya mencari jati diri saya lagi, karena inilah Jati diri saya.
Saya yang apa adanya
skrg yang perlu saya lakukan hanyalah menjadi saya yang lebih baik yang apa adanya.. dan bukan lebih baik yang ada apa-apanya
terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar